Beberapa Contoh Usaha Sampingan Yang Tidak Membutuhkan Modal Besar

Kebanyakan orang ingin memilik bisnis mereka sendiri. Namun hampir dari setiap orang tersebut memiliki kendala yang sama yaitu kurangnya modal yang mereka miliki untuk membangun sebuah bisnis yang mereka inginkan. Mereka beranggapan bahwa tanpa modal yang kuat atau besar, maka bisnis mereka tidak akan bisa mulai berjalan. 

Mungkin memang benar. Karena dalam memulai sebuah bisnis kita tidak boleh mencampuri uang pribadi dengan uang bisnis. Dengan kata lain kita memang harus memiliki modal yang kuat agar kita dapat menjalankan bisnis tersebut dengan baik. 



Untuk bisa mendapatkan modal tersebut, ada beberapa cara yang biasa dilakukan oleh setiap orang yaitu menabung atau supaya dapat lebih cepat, mereka meminta pinjaman dari bank. Namun ada juga cara lain yang sangat bermanfaat dan dapat dijadikan sebagian latihan awal bagi anda dalam mengelola bisnis yang sebenarnya, yaitu membangun usaha sampingan.

Dengan usaha sampingan ini, kita dapat mengumpulkan modal yang kita inginkan sekaligus dapat dijadikan pelatihan dan pembelajaran untuk pengelolaan bisnis yang sesungguhnya. Berikut beberapa ide usaha sampingan dengan modal kecil yang dapat anda gunakan diantaranya :

1. Jual Pulsa dan Paket Kuota

Banyaknya orang yang menggunakan smartphone merupakan salah satu peluang bisnis yang menjanjikan. Apa yang dibutuhkan oleh para pengguna smartphone ini? Tentu saja pulsa dan juga paket kuota internet. Anda bisa menjual pulsa dan paket kuota internet kepada teman, sodara, tetangga atau juga secara online melalui social media. Modal yang dibutuhkan juga tergolong kecil.

2. Menjadi Dropshipper

Nah, bisnis satu ini bisa di bilang merupakan bisnis yang tergolong murah bahkan bisa di bilang hampir gratis. Kenapa? Karena yang Anda butuhkan hanyalah kuota internet untuk menawarkan produk yang ingin dijual. Berbeda dengan reseller dimana kita membeli suatu produk kemudian kita jual kembali. Dropshiper adalah meminta penjual untuk mengirim barang kepada customer yang telah kita dapatkan. Sistemnya adalah, customer membayar kepada kita dengan harga yang telah kita tentukan (tentunya dengan harga yang lebih tinggi dari harga supplier). Kemudian kita membayar supplier dan meminta barang tersebut dikirim kepada customer yang telah memesan kepada kita.

3. Ojek Online

Ojek online merupakan peluang bisnis terbaru saat ini. Saya rasa tanpa perlu penjelasan panjang lebar Anda pasti tahu apa dan seperti apa itu ojek online. Dengan harga yang lebih murah dibanding harga ojek pengkolan membuat ojek online banyak peminatnya.

4. Menjadi Social Media Influencer

Kalo yang satu ini mungkin agak susah. Karena kalau Anda tidak narsis dan tidak eksis akan agak sulit bagi Anda menjalani jenis bisnis ini. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa usaha ini memiliki peluang keuntungan yang cukup besar. Anda hanya perlua untuk terus mengupdate content yang menarik berupa video ataupun foto kedalam social media Anda untuk menarik follower yang banyak. Semakin banyaknya follower, semakin besar kesempatan Anda untuk bisa mendapatkan penghasilan dari social media Anda sendiri.

5. Adsense

Bisa dikatakan peluang bisnis ini hampir sama sistemnya dengan social media influencer. Perbedaannya terletak pada platform yang digunakan. Jika social media influencer mennggunakan platform social media, maka adsense menggunakan platform website. Sama seperti social media influencer, Anda diwajibkan untuk terus mengupdate content yang berkualitas pada website Anda demi menarik visitor atau pengunjung. Semakin banyaknya pengunjung maka semakin besar juga kesempatan Anda mendapatkan iklan pada website Anda dimana Anda akan dibayar dari setiap iklan yang muncul.

Itulah beberapa usaha sampingan yang bisa Anda lakukan. Namun jangan lupa, apapun jenis bisnisnya, baik kecil, menengah atau kelas atas sekalipun, ingat selalu dengan manajemen bisnis. Karena manajemen bisnis adalah tulang punggung agar bisnis Anda dapat berdiri dengan baik.
Beberapa Contoh Usaha Sampingan Yang Tidak Membutuhkan Modal Besar Beberapa Contoh Usaha Sampingan Yang Tidak Membutuhkan Modal Besar Reviewed by Unknown on 10.49 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.