Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Mengupgrade Sistem ERP Perusahaan?

Update sistem ERP sangatlah di perlukan pada poin – point tertentu, namun bagaimana cara kita mengetahui bahwa perusahaan kita benar – benar memerlukannya?

Sebuah perusahaan dengan bisnis yang sedang berkembang memang memerlukan perubahan dan peningkatan pada beberapa titik, termasuk upgrade ERP. Namun jika dilakukan pada waktu yang salah dan tanpa persiapan yang baik, upgrade ERP hanya akan berakhir dengan pengeluaran yang tidak perlu dan bahkan menyebabkan ketidakpuasan pelanggan.

Meski ugrade sistem merupakan hal yang bagus bagi perusahaan, namun jika tidak di tangani dengan baik hanya akan menghabiskan bayak uang dan menyebabkan perubahan besar dalam operasi jangka panjang perusahaan.


Pertanda Perusahaan Membutuhkan Update Sistem ERP


Kunci utama bagi perusahaan agar dapat berhasil dalam mengupgrade sistem ERP mereka adalah dengan mengetahui kapan waktu yang tepat untuk melakukan upgrade sistem tersebut dan berikut beberapa pertanda yang menandakan bahwa ini adalah saat yang tepat.

1. Sistem yang anda gunakan tidak memiliki fitur moderen yang dimiliki oleh perusahaan lain yang dapat membantu fungsi utama mereka. Dengan perkembangan pesat dalam dunia teknologi, perusahaan dituntut untuk memiliki fitur yang moderen dalam sistem mereka.

2. Apakah sistem yang anda gunakan telah berumur 5 tahun atau lebih? Biasanya, sistem ERP memiliki tanggal kadaluarsanya masing – masing. Namun jika tidak, pastikan anda melakukan pemeriksaan setiap 5 tahun sekali untuk memastikan sistem yang digunakan masih dapat membantu anda dalam mendukung semua operasional perusahaan.

3. Karyawan dan konsultan perusahaan tidak menggunakan sistem atau merasa bahwa sistem yang ada hanya menghambat pekerjaan mereka. Pada poin ini, perbaikan sangatlah dibutuhkan untuk dapat mengikuti trend terbaru dan juga perkembangan kebutuhan kustomer, serta memastikan bahwa sistem tetap berada pada performa terbaiknya.

4. Mengintegrasikan sistem adalah sesuatu yang umum apalagi ketika perusahaan ingin mencoba mengembangkan ruang lingkup bisnis, meningkatkan keuntungan dari pasar yang terus berkembang, dan tetap update pada perkembangan trend dan juga teknologi.

Ketika ke empat hal ini terjadi, inilah saatnya perusahaan mulai mempertimbangkan untuk mengupgrade sistem ERP mereka.
Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Mengupgrade Sistem ERP Perusahaan? Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Mengupgrade Sistem ERP Perusahaan? Reviewed by Unknown on 14.05 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.