Pentingnya Real Time Visibilitas Pada Supply Chain Management

Entah Anda menjual ke bisnis ataupun langsung ke konsumen, Anda pastinya akan menghadapi harapan yang tinggi untuk pembelian dan pengiriman produk. Anda harus dapat memenuhi harapan semua orang tentang kapan produk dapat sampai di depan pintu Anda.

Untuk dapat mengikuti dan memberikan purchasing/shipping/delivery yang baik yang diharapkan oleh kustomer, Anda akan sangat memerlukan informasi. Bukan informasi dari data kemarin, minggu lalu, atau bulan lalu. Anda membutuhkan informasi saat ini secara real time sehingga Anda dapat memastikan e-commerce, logistic dan operasional supply chain dapat berjalan secara efisien.

Dengan visibilitas secara real time, perusahaan dapat langsung mengidentifikasi tempat persediaan yang terlalu banyak atau terlalu sedikit. Dengan kata lain, visibilitas secara real time dapat membantu perusahaan mengerti bisnis mereka sehingga dapat melayani kustomer mereka dengan lebih baik. Kenapa?

1. Mengelola permintaan produk dengan lebih baik

Informasi yang lebih baik berarti Anda dapat dengan lebih cepat menanggapi tentang penundaan, penurunan atau perubahan trend dan dapat membuat perubahan yang diperlukan sebelum terlambat.

2. Mengerti Keadaan inventory lebih baik

Melacak inbound dan outbound inventory secara real time memungkinkan Anda untuk mengikuti dimana dan kapan inventory tersebut akan tiba – dan membantu Anda mempersiapkan untuk potensi penundaan.

3. Memberikan efesiensi

Informasi secara real time memberikan kemudahan dalam mengidentifikasi, mencegah dan memperbaiki proses yang tidak efisien langsung tanpa harus menunggu berbulan bulan berikutnya.

4. Menangani pengiriman dengan baik

Informasi terkini memungkinkan Anda mengetahui waktu dan tanggal pengiriman yang sebenarnya, memberikan informasi yang dibutuhkan untuk melakukan re-route (jika perlu) untuk menghindari kemungkinan bencana manusia atau bencana alam dan memastikan pengiriman tepat waktu.

Ketika Anda dapat mendefinisikan keuntungan dari real time visibilitas pada supply chain sangatlah mudah untuk di lihat. Sekarang Anda hanya perlu menerapkan praktik visibilitas ini pada perusahaan Anda.
Pentingnya Real Time Visibilitas Pada Supply Chain Management Pentingnya Real Time Visibilitas Pada Supply Chain Management Reviewed by Unknown on 09.44 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.